Kamis, 05 Oktober 2017

Orang Orang Ini Rajin Sholat Tapi Mendapat MURKA ALLAH, mengapa ??

Orang Orang Ini Rajin Sholat Tapi Mendapat MURKA ALLAH, mengapa ??

Baca Juga



KabarLiputan.com - Rasulullah saw bersabda : “Islam dibangun di atas lima hal ; bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah dengan benar kecuali Allah serta Nabi Muhammad adalah utusan Allah, menegakkan sholat…. ” (HR Bukhâri serta Muslim).

Seorang Muslim pasti telah paham benar bahwa sholat adalah tiang dari dien ini. Oleh karena itu, saat muadzin mengumandangkan adzan, kaum muslimin berbondong-bondong mendatangi bebrapa rumah Allah Ta’ala, mengambil air wudhu, lalu berbaris rapi di belakang imam shalat mereka. Mulailah kaum muslimin terbenam dalam dialog dengan Allah Ta’ala serta begitu khusyu’ menikmati shalat hingga imam mengucapkan salam. Serta setelah usai, masing-masing kembali pada aktifitasnya.

Imam Hasan al-Bashri rahimahullâh pernah mengatakan : “Wahai, anak manusia. Shalat yaitu perkara yang dapat menghalangimu dari maksiat serta kemungkaran. Bila shalat tidak menghalangimu dari kemaksiatan serta kemungkaran, maka hakikatnya engkau belum shalat”.

Dalam kesempatan lain, Rasulullah saw juga bersabda : “Barang siapa yang pelihara sholat, jadi sholat itu sebagai sinar baginya, petunjuk serta jalan selamat dan barangsiapa yang tidak memelihara sholat, jadi sesungguhnya sholat itu tidak jadi


cahaya, serta tidak juga jadi petunjuk serta jalan selamat baginya. ”


(Tabyinul
Mahaarim).

Kemudian Rasulullah saw juga bersabda bahwa : “10 orang sholatnya tidak diterima oleh Allah swt, di antaranya :

1. Lelaki yang sholat sendirian tanpa membaca sesuatu.
2. Lelaki yang mengerjakan sholat tetapi tidak mengeluarkan zakat.
3. Lelaki yang menjadi imam, padahal orang yang menjadi makmum membencinya.
4. Lelaki yang melarikan diri.
5. Lelaki yang minum arak tanpa mau meninggalkannya (taubat).
6. Perempuan yang suaminya marah kepadanya.
7. Perempuan yang mengerjakan sholat tanpa memakai tudung.
8. Imam atau pemimpin yang sombong serta zalim menganiaya.
9. Orang-orang yang sukai makan riba’.
10. Orang yang sholatnya tidak dapat menahannya dari melakukan perbuatan yang keji serta munkar. ”

Sabda Rasulullah SAW, “Barang siapa yang sholatnya itu tidak dapat menahannya dari lakukan perbuatan keji serta mungkar, jadi sesungguhnya sholatnya itu hanya menambahkan kemurkaan Allah swt serta jauh dari Allah. ”

Imam Hassan r. a berkata : “Kalau sholat anda itu tidak dapat menahan anda dari lakukan perbuatan mungkar serta keji, jadi sesungguhnya anda dianggap orang yang tidak mengerjakan sholat. Serta pada hari kiamat nanti sholatmu itu akan dilemparkan semula ke arah mukamu seperti satu bungkusan kain tebal yang buruk. ”

Subhanallah.. Semoga kita semua terhindar dari semua amal ibadah serta perbuatan yang tidak diridhai oleh Allah SWT.. Amiin Amiin Ya Rabbal alamiin.
http://www.rindusurga.com

Related Posts

Orang Orang Ini Rajin Sholat Tapi Mendapat MURKA ALLAH, mengapa ??
4/ 5
Oleh